WELCOME

Sergio van Dijk Siap Disumpah jadi WNI Bulan Depan

    Sergio van Dijk Siap Disumpah jadi WNI Bulan Depan

 Lewat Twitter, Sergio van Dijk memastikan dirinya akan ke Jakarta awal Juni untuk disumpah menjadi WNI.

Pesepak bola yang saat ini masih bermain untuk tim Adelaide United di A-League Australia, Sergio van Dijk, tampak bersemangat dan seolah tak sabar untuk segera menjadi warga negara Indonesia (WNI). Ia pun mengkonfirmasikan sudah akan berada di Jakarta pada awal Juni, untuk disumpah menjadi WNI.

Kabar yang baru marak beredar hari ini tersebut, bahkan sudah disampaikan sendiri oleh Van Dijk melalui akun Twitter-nya, sejak hari Minggu (6/5) lalu. "Jadi... Aku pergi Jakarta minggu pertama bulan Juni, buat sumpah WNI," tulis pemain kelahiran Assen tersebut saat itu, menjawab pertanyaan apakah dia jadi berpindah kewarganegaraan.

Lalu kemarin, Senin (7/5), sembari memberi keterangan soal kesibukannya saat ini di Liga Champions Asia (LCA) bersama Adelaide United, Van Dijk kembali menegaskan rencananya tersebut. "Sekarang tidak liburan. Kami ada main di Asian Champions League. Setelah ini aku mau pergi Jakarta..," tulisnya menjawab pertanyaan seseorang yang di-mention olehnya itu.

Sebagaimana diketahui, pemain Belanda berdarah Indonesia ini memang sudah lama direncanakan untuk dinaturalisasi oleh PSSI, untuk menjadi WNI sehingga bisa memperkuat timnas. Van Dijk sendiri, seperti disampaikannya pada bulan Februari lalu, tampak antusias dengan rencana yang harus tertunda agak lama lantaran kisruh PSSI tersebut.

"Pertandingan ini menjadi istimewa untuk saya. Saya masih menunggu paspor saya, dan saya kira usai musim ini, beberapa pemain Persipura akan menjadi rekan setim saya di tim nasional Indonesia," ujar pemain kelahiran 6 Agustus 1982 itu, Februari lalu, jelang menghadapi Persipura demi memastikan jatah ke LCA.

Saat ini, Van Dijk bersama Adelaide United memang masih berada di babak penyisihan grup LCA. Masih ada satu pertandingan lagi yang harus mereka hadapi pada 16 Mei mendatang, di kandang tim Gamba Osaka, Jepang. Namun mereka yang kini memimpin Grup E itu sudah dipastikan lolos, minimal sebagai runner-up, dengan jadwal babak knock-out adalah pada 29 Mei.

Sementara itu di A-League musim 2011-2012 ini sendiri, Adelaide United yang musim lalu berada di peringkat ke-3 dengan Van Dijk sebagai top scorer (16 gol), hanya bisa finish di posisi kedua terbawah. Itu pun dengan catatan bahwa tim di bawahnya adalah Gold Coast United yang sejak Februari lalu izin kompetisinya resmi dicabut oleh FFA (Federasi Sepak Bola Australia).